Rss Feed Facebook Twitter Google Plus

post:


Kamis, 03 Mei 2012

Diskusi Part II "LION AIR"


"Sebagai seorang Public Relation (PR) janganlah kita asal sesumbar tentang masalah dalam perusahaan kita, biarkan kasus itu beredar terlebih dahulu dikhalayak seraya kita menyiapkan langkah penyelesaiannya", demikian disampaikan Abdul Salammin Fadlillah mengawali tanggapannya dalam diskusi bulanan PRO bertema "Bagaimana Seorang PR Menjalin Hubungan Baik dengan Perusahaan", Kamis (15/3).

Dengan mengangkat kasus LION AIR, acara yang berlangsung sekitar 1 jam ini berlangsung santai namun serius. Meski hanya diikuti oleh segelintir anggota PRO, para peserta tetap aktif dan antusias.

Dalam menanggapi kasus tentang citra buruk LION AIR yang dipelesetkan menjadi "Late Is Our Name" ini, masing-masing pesertapun memiliki pandangan yang berbeda. "Kalau saya sebagai konsumen, akan pindah ke maskapai lain alias pindah ke lain hati", kata Johan Saputro.

"Menurut saya, konsumen tentu tak akan pindah maskapai begitu saja, karena jika konsumen itu adalah pelanggan tentunya mereka mempunyai loyalitas terhadapa LION",jawab Amin menanggapi.

"Untuk mengatasi kasus LION ini mungkin lebih baik untuk mengadakan perbaikan sembari berjalan, sehingga konsumen khususnya pelanggan LION bisa merasakan langsung perbaikan yang dilakukan LION dalam upaya memulihkan diri" tandas Amin mengakhiri pendapatnya dipenghujung diskusi.


Share This :

0 komentar:

Poskan Komentar